Senin, 09 Maret 2009

BUNG KARNO pernah bilang.....

hari ini bukan hari dan tanggal lahir saya..tapi hari ini 12 Rabiul Awal, tanggal ini diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW..tapi ga ada salahnya kalo momentum ini dijadikan sebagai bahan introspeksi bagi diri kita sendiri...
dari semenjak Sang Pemberi Nafas Kehidupan memberikan modal dasar untuk qta hidup di dunia berupa RUH, apakah kita ibadah kita, bentuk pengabdian kita kepada Sang Maha Raja DiRaja sudah setimpal...?Jika dibandingkan antara nikmat/anugerah Tuhan yg telah kita peroleh dengan sakit atau musibah yang menimpa kita, pastinya persentasenya akan masih lebih banyak nikmat...tapi apakah rasa syukur kita sudah kita iringkan dalam setiap langkah kita?

Dalam sebuah referensi, Bung Karno pernah mengatakan...

Saya tidak tahu, akan diberi hidup oleh Tuhan
sampai umur berapa.
Tetapi permohonanku kepadaNya
ialah supaya hidupku itu hidup yg manfaat.
Manfaat bagi tanah air dan bangsa;
manfaat bagi sesama manusia.
permohonan ini saya panjatkan
pada tiap-tiap sembahyang.
Sebab, Dia adalah "Asal Segala Asal"
Dialah "Purwaning Dumadi"

Bagi saya, Bapak Ir. Soekarno bukanlah hanya sebagai sosok Presiden RI, bukan hanya sebagai orang bersahaja, tapi beliau di dalam hidup saya memiliki arti lebih, beliau adalah salah satu motivator saya, beliau sudah saya anggap layaknya Kakek saya sendiri yang selalu memberikan wejangan-wejangan walaupun nasihat beliau hanya dapat saya baca dari buku-buku, hanya dapat saya dengar dari cerita almarhum kakek saya...
Semoga kata2-kata Bung Karno di atas, dapat memberikan semangat hidup bagi teman-teman semua....

"ketika kita mengingat orang, ingatlah kebaikannya dan ketika dia sudah meninggal, doakanlah ia agar mendapat ampunan Allah"

9 komentar:

  1. aki ti saha neng..? ulah sok pede teuing ah...isin..eta gening tiasa posting nu teu sedih2...btw.. satu jempol deh..satu lagi ntar kalo ada sambungannya...

    BalasHapus
  2. wah, saya sangat setuju sekali...
    dengan ulasan tersebut...

    BalasHapus
  3. kata-kata yang indah dan bermakna..
    thx, keep sharing kawan :)

    BalasHapus
  4. hidup bermanfaat. jadi inget ma 'pedang sang pendekar'... biarpun kotor besimbah darah dia lebih hebat dari pedang sang raja yang berhias berlian...
    karena pedang sang pendekar terus memberantas kejahatan..sedang pedang sang raja hanya diam dikemegahan istana......walahhh..... jauh amat ngomongnya....

    BalasHapus
  5. Apalah artinya hidup tanpa makna. Ibarat sapi perah tak bersusu, seperti rumah sakit tanpa pasien.

    **Suster lagi jatuh Cinta [lagi].

    BalasHapus
  6. wah.. dalam seklai loh itu maknanya...

    BalasHapus
  7. wah si beb posting muludan euy....

    BalasHapus
  8. "sebaik baik manusia adalah yang paling memberi manfaat pada manusia yang lain" ... btw buku yg paling di sukai ttg bung Karno yang mana mbak ? :)

    BalasHapus