Senin, 14 Desember 2009

KUDA BARU

Perhatikanlah perumpamaan berikut!

Anda punya seekor kuda baru, lalu anda menungganginya dan membawanya jalan-jalan. Tiba-tiba ia memasuki jalan buntu yang sempit, yang tidak memungkinkan si kuda untuk bisa putar balik ke belakang setelah masuk kedalam jalan sempit itu. Apabila kuda itu mengambil langkah maju, tentu saja anda akan menarik talinya agar si kuda tidak masuk. Apabila si kuda maju selangkah atau dua langkah maka anda akan berteriak dan mengembalikannya ke belakang dengan sesegera mungkin sebelum kuda baru anda masuk lebih dalam. Apabila kita dapat menariknya mundur maka itu akan lebih mudah. Apabila hal itu tidah bisa lagi dilakukan hingga si kuda masuk dan anda terus menungganginya terus, kemudian kita coba tarik ekornya, maka anda akan kesulitan untuk menuruh kuda itu mundur dan bahkan tidak bisa mengeluarkannya lagi.


Jika anda adalah si empunya Kuda Baru itu, apa yang akan anda lakukan? orang berakal manapun tidak akan pernah mengatakan bahwa jalan untuk mengeluarkannnya dengan memasukkannya lebih dalam.
Tak ubahnya dengan kehidupan yang kita jalani, pasti ada permasalahan, pasti menemui gejolak, pasti ada benturan, karena hidup kita ini tidak hanya bercerita ttg kebahagiaan dan suka cita melulu, tetapi kita pun sebagai hamba Tuhan harus menjalani skenario yg kadang membuat kita menderita, sakit, menangis, sedih.
ketika kita menemui masalah dalam kehidupan, sikapilah ujian hidup itu dengan bijaksana, sebelum masalah itu semakin besar dan semakin dalam, selesaikan secepat mungkin, jangan mencoba untuk mengorek-ngorek,...Tuhan lebih mengetahui yang terbaik untuk hambaNya.

SELAMAT MEMAINKAN SKENARIO TUHAN!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar